Wednesday 25 December 2019

Ekonomi Neoklasik

Ekonomi neoklasik adalah teori ekonomi yang berpendapat bahwa pasar harus bebas. Hal ini berarti pemerintah harus membuat peraturan secara umum mengenai macam-macam bisnis, perilaku bisnis, siapa yang dapat membuat barang dan jasa, siapa yang dapat menjualnya, siapa yang dapat membelinya, harga, tipikal atau kuantitas barang yang dijual dan dibeli. Teori ini berpendapat bahwa mengizinkan aktor individual untuk bebas menciptakan hasil (outcomes) yang lebih baik. Hasil ini bisa jauh lebih tinggi dari standar kehidupan rata-rata, upah yang lebih tinggi dan, tingkat ekspektansi hidup yang baik dan GDP yang lebih tinggi.

Pendapat
Pasar adalah gagasan abstrak yang mengasumsikan bahwa semua aktor menjual sesuatu barang dan jasa dan seluruh aktor membelinya

Teori
Pasar akan mencapai titik keseimbangan jika seluruh penjual mau menjual pada atau

Mungkin lebih mudah untuk memikirkan hal ini secara terbalik: Pasar tidak dalam keseimbangan jika orang ingin membeli potongan rambut seharga sepuluh (atau lebih) dolar dan seseorang senang menjual potongan rambut orang itu seharga sepuluh (atau kurang) dolar, tetapi untuk beberapa alasan ini tidak terjadi.

Ekonom neoklasik mengatakan ini tidak akan terjadi. Neo-Keynesian mengatakan itu mungkin, sehingga pemerintah bisa membuat pelanggan dan orang yang menjual potongan rambut lebih bahagia dengan membantu pelanggan entah bagaimana.

Berlawanan
Ekonomi Neo-Keynesian adalah alternatif dari ekonomi Neoklasik. Titik perbedaan utama antara ekonomi neoklasik dan ekonomi neo-Keynesian adalah tentang apakah 'pasar' mencapai keseimbangan '.

No comments:

Post a Comment