Thursday 15 June 2023

Kantor

Kantor umumnya adalah ruangan atau area lain tempat pekerjaan administrasi dilakukan. Ini juga bisa menjadi posisi dalam organisasi dengan tugas khusus yang melekat padanya. Misalnya jabatan bendahara. Kantor adalah fenomena desain. Ini bisa berupa kantor kecil seperti bangku di sudut bisnis yang sangat kecil. Itu juga bisa berupa apa saja hingga dan termasuk gedung besar yang penuh dengan kantor. Dalam penggunaan modern kantor biasanya berarti lokasi di mana pekerja kerah putih dipekerjakan.

Pada dasarnya ada dua jenis kantor. Mereka adalah kantor besar dan kantor kecil. Kantor kecil kecil karena jumlah pekerjaan yang harus dilakukan kecil. Kantor besar besar karena jumlah pekerjaan yang harus dilakukan besar.
Sebagai tempat bekerja

Pria telah melakukan pekerjaan administrasi selama berabad-abad. Namun tidak jelas kapan ruangan tempat dokumen dibuat mulai dianggap sebagai kantor.[1] Dalam sejarah Eropa paling awal, itu mungkin sebuah ruangan di istana tempat semacam perhitungan dilakukan untuk raja. Bentuk-bentuk penyimpanan catatan sebelumnya diketahui tetapi tidak terbatas pada satu atau beberapa kamar. Misalnya, di Tiongkok kuno, tali diikat untuk menyimpan hitungan benda sebagai catatan.[2] Tetapi "kantor" pencatat itu bukanlah sebuah ruangan, tetapi di mana pun dia perlu menghitung sesuatu.

Pada awal Abad Pertengahan banyak biara memiliki skriptorium. Ini adalah tempat di mana semua jenis teks ditulis dan disalin.[3] Semua pekerjaan dilakukan dengan tangan.[4] Ini sebenarnya mungkin salah satu penggunaan pertama ruangan sebagai kantor. Abad Pertengahan Tinggi (1000–1300) menyaksikan kebangkitan kanselir abad pertengahan. Ini biasanya tempat di mana sebagian besar surat pemerintah ditulis dan di mana undang-undang disalin dalam administrasi kerajaan.
Ruang kantor khusus

Dengan pertumbuhan organisasi yang besar dan kompleks pada abad ke-18, ruang kantor pertama yang sebenarnya dibangun. Ketika Revolusi Industri tumbuh pada abad ke-18 dan ke-19, industri perbankan, kereta api, asuransi, ritel, perminyakan, dan telegrafi tumbuh secara dramatis. Sejumlah besar panitera dibutuhkan. Akibatnya, lebih banyak ruang kantor yang dibutuhkan untuk kegiatan ini. Studi waktu dan gerak, dipelopori di bidang manufaktur oleh F. W. Taylor menghasilkan “Meja Efisiensi Modern” dengan bagian atas datar dan laci di bawah. Ini dirancang untuk memungkinkan manajer melihat pekerja dengan mudah.[5] Namun, pada pertengahan abad ke-20, menjadi jelas bahwa berbagai tingkat privasi kantor. Secara bertahap sistem bilik berkembang.[6]

Tujuan utama dari sebuah kantor adalah untuk mendukung penghuninya dalam melakukan pekerjaan mereka. Ruang kerja di kantor biasanya digunakan untuk kegiatan kantor konvensional seperti membaca, menulis, dan pekerjaan komputer. Ada juga ruang pertemuan, lounge, dan ruang untuk kegiatan pendukung, seperti fotokopi dan pengarsipan. Beberapa kantor juga memiliki area dapur dimana para pekerja dapat membuat makan siang mereka. Ada banyak cara yang berbeda untuk mengatur ruang di kantor dan sementara ini bervariasi menurut fungsinya, mode manajerial dan budaya perusahaan tertentu bisa menjadi lebih penting.

Meskipun kantor dapat dibangun di hampir semua lokasi dan di hampir semua gedung, beberapa persyaratan modern untuk kantor mempersulitnya, seperti persyaratan untuk penerangan, jaringan, dan keamanan. Tujuan utama gedung perkantoran adalah untuk menyediakan tempat kerja dan lingkungan kerja terutama untuk pekerja administrasi dan manajerial. Para pekerja ini biasanya menempati area tertentu di dalam gedung kantor, dan biasanya dilengkapi dengan meja, PC, dan peralatan lain yang mungkin mereka perlukan di dalam area tersebut.[7]

No comments:

Post a Comment