Thursday 15 June 2023

Anak Perusahaan

Anak perusahaan adalah perusahaan yang dikendalikan oleh perusahaan induknya. Meskipun anak perusahaan bekerja sendiri, dan tujuannya berbeda dari perusahaan induknya, perusahaan induk mengendalikan anak perusahaannya.

Anak perusahaan perusahaan berbeda dengan divisi perusahaan karena divisi bekerja sama dengan perusahaan induknya. Tujuan sebuah divisi biasanya mirip dengan perusahaan induknya, dan divisi tersebut harus menggunakan nama perusahaan induknya. Anak perusahaan dapat menggunakan nama yang berbeda dari perusahaan induknya.

Misalnya, YouTube adalah anak perusahaan Google, karena Google adalah mesin pencari, sedangkan YouTube adalah situs berbagi video. Google Videos adalah divisi dari Google, karena Google Videos adalah mesin pencari yang mencari video di Internet. Ini untuk mencocokkan perusahaan induknya Google sebagai mesin pencari. Selain itu, YouTube memiliki nama dan logo yang sama sekali berbeda dari Google, sedangkan Google Videos, sebagai sebuah divisi, harus menggunakan nama dan logo Google.

No comments:

Post a Comment