Thursday 15 June 2023

Investasi

Di bidang keuangan, Investasi atau berinvestasi berarti suatu aset dibeli, atau uang itu dimasukkan ke bank untuk mendapatkan bunga di masa depan darinya. Investasi adalah jumlah uang yang dikeluarkan oleh pemegang saham untuk membeli saham suatu perusahaan. Dalam ilmu manajemen ekonomi, investasi berarti tabungan jangka panjang.

Ini adalah istilah yang digunakan dalam manajemen bisnis, keuangan dan ekonomi, terkait dengan menabung atau menunda konsumsi. Secara harfiah, kata tersebut berarti "tindakan memasukkan sesuatu ke tempat lain" (mungkin awalnya terkait dengan pakaian atau 'jubah' seseorang).
Jenis investasi

Ada dua penggunaan utama istilah investasi antara bidang ekonomi dan bidang keuangan. Ekonom mengacu pada investasi riil (seperti mesin atau rumah), sedangkan ekonom keuangan mengacu pada aset keuangan, seperti uang yang dimasukkan ke bank atau pasar yang kemudian dapat digunakan untuk membeli aset riil. Penasihat, yang memberi tahu orang cara mengelola investasi mereka, mungkin mengatakan bahwa meskipun investasi kehilangan uang karena masa-masa sulit, jangan menyerah dan menariknya. Sebaliknya, tunggu situasinya membaik. Ini adalah risiko bagi setiap orang untuk memutuskan.


Manajemen bisnis
Keputusan investasi (juga dikenal sebagai penganggaran modal) adalah salah satu keputusan mendasar manajemen bisnis.

No comments:

Post a Comment